BERITA SORE: Selasa 21/12/2021 | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 21 Desember 2021

BERITA SORE: Selasa 21/12/2021

 

Ikut Vaksin Di Banjarmasin Bisa Dapat Sepeda Motor, Ini Syaratnya


BERITABANJARMASIN.COM - Berbagai upaya dilakukan untuk mendongkrak pencapaian vaksinasi Covid-19 di Banjarmasin, salah satunya memberikan doorprize.

Pihak penyelenggara dalam hal ini Polresta Banjarmasin mempersiapkan lemari es, TV, mesin cuci, dan satu unit sepeda motor bagi warga yang beruntung. Doorprize akan dilakukan pengundian setiap hari minggu, bagi masyarakat yang telah bervaksin.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Banjarmasin, Machli Riyadi menyampaikan hal itu agar target tercapai, Selasa (21/12/2021).

Apalagi saat ini angka capaian vaksinasi masih diangka 71 persen. Sehingga perlu inovasi dan kreatifitas baru untuk menarik masyarakat melakukan vaksinasi. "Mudah - mudahan dengan adanya doorprize ini bisa meningkatkan angka vaksinasi," kata ia.

Vaksinasi tersebut dilakukan saat moment Nataru 2021, dimana telah disediakan meja vaksinasi dan tenaga kesehatan di posko penjagaan di samping Duta Mall Banjarmasin.

Sedangkan untuk persyaratannya sendiri terbilang sangat mudah. Hanya cukup membawa KTP atau KK untuk bervaksin yang dibuka mulai jam 09.00 - 21.00 Wita. Pada 13 Desember hingga 2 Januari 2022. "Kemarin sudah ada pemenang dooriprize tahap pertama," imbuhnya.

Ia pun kembali mengimbau masyarakat agar melakuka  vaksinasi agar pembentukkan kekebalan tubuh bisa terjadi. Mengingat saat ini telah masuk varian Omicron di Indonesia. (arum/sip)

Ini Bahan Pokok Yang Alami Kenaikan Jelang Nataru 2022 Di Kalsel



BERITABANJARMASIN.COM - Jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022, sejumlah kebutuhan bahan pokok mengalami kenaikan di Kalsel.

"Ada sedikit tren kenaikan pada komoditas tertentu misalkan telur ayam yang tadinya 1 kilogram hanya Rp22.000 sekarang jadi Rp24.000," kata Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Kalsel, Birhasani, Selasa (22/12/2021). 

Meski mengalami kenaikan namun harga telur masih dibawah harga acuan pemerintah yakni Rp25.000. 

Kenaikan harga juga terjadi pada Ayam ras, dengan harga bervariasi di masing masing Pasar, seperti di Pasar Antasari harga ayam ras mencapai Rp36.000, Pasar Kalindo dan Pasar Sederhana harganya Rp37.000. 

Begitu juga dengan harga cabai rawit lokal harganya cukup tinggi dipasaran mencapai Rp 130.000 per kilogramnya, sementara cabai rawit taji dan tiung harganya Rp 100.000 per kilogram. Sedangkan harga ikan segar seperti ikan Kembung Rp 36.000 sampai Rp 38.000 per Kilonya. (fitri/sip)

Dukung Percepatan Vaksinasi Di Kalsel, Dispora Gelar Vaksinasi Bagi Masyarakat



BERITABANJARMASIN.COM - Dinas pemuda dan olahraga (Dispora) Kalsel menggelar vaksinasi bagi masyarakat umum sebagai upaya mendukung percepatan capaian vaksinasi di Kalsel, di Halaman Kantor Dinkes Kalsel, Selasa (21/12/2021).

"Kami menyediakan 100 dosis yang terbagi jadi dua sesi pertama 60 orang dan sisanya sesi kedua besok," kata Kasubag Umum dan kepegawaian Dispora Kalsel, Hairansyah. 

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kalsel, Muslim mengatakan ini merupakan arahan Gubernur Sahbirin Noor dalam upaya percepatan vaksinsi agar  SKPD turut berpartisipasi mengajak semua masyarat lingkungannya dimanapun berada untuk dibawa ke sentra sentra vaksinasi termasuk diantaranya Dspora Kalsel. 

"Jadi ini dalam rangka mendukung kabupaten/ kota agar percepatan vaksinsi denga target yang sudah di sampaikan 70 persen dapat kita capai," ujarnya. 

Sehingga semua SKPD harus bekerjasama bersinergi dalam konteks vaksinasi bergerak. Adapun jenis vaksinasi yang disediakan yaitu Sinovak dengan target 100 orang. 

Kegiatan vaksinasi yang disediakan Dispora ini menurut salah satu warga Sahidun cukup membantu masyarakat yang ingin bervaksin. 

"Alhamdulillah kita jadi tau tempat kemana kita menuju untuk bervaksin," tutupnya. (fitri/sip)

Ini Tiga Nama Kandidat Calon Ketua Partai Demokrat Banjarmasin




BERITABANJARMASIN.COM - Tiga nama kandidat masuk dalam bursa pemilihan Ketua DPC Partai Demokrat Kota Banjarmasin.

Tiga nama tersebut, yakni dua anggota Fraksi Demokrat DPRD Banjarmasin Gusti Yuli Rahman dan Edy Junaidi, serta kader Demokrat, M Syahreza.

"Pencalonan terbuka untuk umum," kata Ketua DPC Partai Demokrat Banjarmasin, Bambang Yanto Permono, Selasa (21/12/2021).

Asal memenuhi kriteria memiliki loyalitas, integritas dan mampu membawa partai lebih maju lagi.

Kemudian akan diusulkan kembali nama calon kandidat ke DPP Partai Demokrat. Disinggung apakah dirinya juga ikut bursa pemilihan sebagai ketua kembali, Bambang mengaku masih belum memutuskan untuk mencalonkan dirinya.

"Kita lihat saja nanti setelah pelantikan ketua dan kepengurusan DPD Demokrat Kalsel," ucapnya.

Sementara itu, salah satu kandidat calon Ketua DPC Partai Demokrat, Muhammad Syahreza mengatakan sementara ini memang ada komunikasi beberapa pemegang hak suara terkait keikut sertaan dirinya.

Namun, ia juga menyerahkan sepenuhnya pada hasil keputusan dari Musyawarah Cabang (Muscab) pada Januari 2022 nanti. "Kita liat aja nanti setelah Muscab akan kelihatan namanya," imbuhnya.

Menurut informasi terhimpun, pelantikan Ketua dan Kepengurusan DPD partai Demokrat se - Indonesia  dijadwalkan pada Januari 2022 mendatang secara virtual. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner